• Rabu, 24 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Gubernur Kaltim saat meninjau TPS di tenggarong.




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Adanya isu kerawanan pelaksanaan Pilkada Kukar mengingat hanya diikuti satu Paslon dan melawan kolom kosong, Gubernur Kaltim Isran Noor pastikan pelaksanaan Pilkada Kukar sejauh ini berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan Gubernur Kaltim Isran Noor, usai memantau TPS terakhir di Kukar di TPS 7 Kelurahan Melayu tepatnya di rumah besar Jalan Ahmad Yani Tenggarong, Rabu (9/12) siang.

"Itu hanya isu saja tetapi pelaksanaan dilapangan sejauh yang saya lihat bagus, aman dan tenteram sejak mulai awal proses Pilkada sampai dengan pemungutan suara berjalan aman, kita harap sampai proses penghitungan suara juga aman, "ungkap Isran Noor di TPS 7 Kelurahan Melayu.

Isran Noor mengaku, kerawanan dalam pelaksanaan Pilkada wajar-wajar saja tetapi realitanya dilapangan tidak ada masalah, kemudian sejauh ini dari 4 TPS di Kukar yang saya pantau penerapan Protokol Kesehatan sudah bagus karena sudah diatur oleh penyelenggara Pilkada ini.

Sementara untuk tingkat partisipiasi pemilih lanjut Isran Noor, saat saya memantau setiap TPS sudah diatas 52 persen, dan target kita 77,5 persen secara nasional kita bisa sesuai bahkan melebihi target.

"Saya menargetkan partisipasi pemilih saat ditutup pada pukul 13.00 wita bisa diatas 70 persen bahkan bisa 80 persen, "harapnya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan pelaksanaan penyelenggara Pilkada Kukar berjalan lancar, saya juha lihat awal proses sampai hari pemungutan suara di Kaltim umumnya dan Samarinda serta Kukar khususnya berjalan lancar.

"Saya harap pelaksanaan pesta demokrasi ini dari pemungutan suara sampai penghitungan suara berjalan aman, lancar dan tenteram, kemudian informasi dari berbagai pihak terkait masalah keamanan dan ketertiban lancar bahkan bisa dikatakan zona hijau untuk Kaltim, "pungkasnya.

Sebagai informasi, Gubernur Kaltim bersama Forkopimda dan OPD ke TPS di Samarinda dan Kukar dalam rangka monitoring pemungutan suara Pilkada serentak 2020 di Kaltim, dalam rombongan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Bawaslu Kaltim dan KPU Kaltim, kemudian juga ada dari perwakilan Kemendagri memantau langsung pelaksanaan Pilkada serentak.

Sementara pejabat dari Kukar yang ikut dalam rombongan tersebut, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Sekda Kukar Sunggono, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra, Bawaslu Kukar, Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti serta pejabat lainnya.Di Kukar rombongan memantau di 4 TPS yakni TPS 1 Desa Bukit Raya Tenggarong Seberang, TPS 18 dan 42 Kelurahan Timbau dan Berakhir di TPS 7 Kelurahan Melayu. (One)

Pasang Iklan
Top