• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pemusnahan surat suara yang rusak)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Antisipasi penyalahgunaan, KPU Kukar musnahkan surat suara rusak dan melebihi kebutuhan di halaman kantor KPU Kukar, Selasa (8/12) pagi.

"Sehari jelang pelaksanaan Pilkada Kukar dan sesuai regulasi kita musnahkan 1.146 surat suara terdiri dari 147 surat suara kelebihan, 112 surat suara tanpa gambar Paslon, 143 surat suara mengkerut, 100 lembar surat sura robek, 247 lembar surat suara bercak kuning, 52 lembar surat suara bercak hitam, 108 lembar surat suara salah cetak, 232 lembar surat bernoda tinta, dan lima lembar surat suara berbayang, "jelas Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra.

Sementara untuk logistik dikatakan Nando sapaan akrabnya, sudah didistribusikan ke seluruh tempat pemungutasn suara (TPS), termasuk Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya wajib dipakai petugas di TPS.

"Saya berharap seluruh elemen masyarakat berperan aktif menyukseskan pemungutan suara pilkada Kukar dengan berpartisipasi datang ke TPS untuk salurkan hak pilih sesuai hati nurani dan tetap patuhi protokol kesehatan," harapnya.

Untuk diketahui, surat suara seluruhnya yang diterima KPU Kukar sebanyak 502.229 lembar, kemudian total DPT sebanyak 488.055 ditambah 2,5 persen. Kemudian disortir, dilipat, serta didistribusikan sebanyak 501.083, saat ini seluruh logistik berada di TPS masing-masing.

(one/adv)

Pasang Iklan
Top