• Kamis, 05 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua Bawaslu Kukar.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Memasuki masa tenang mulai Minggu (6/12) hingga Selasa (8/12) Bawaslu Kukar bersama stakeholder melaksanaan patroli pengawasan di seluruh wilayah Kukar.

Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman mengatakan, pengawasan ini kita awali Sabtu (5/12) malam mulai pukul 00.00 wita setelah sebelumnya dilakukan apel patroli pengawasan bersama stakeholder terkait, kita melakukan penertiban alat peraga kampanye serentak di seluruh Kecamatan se Kukar.

"selama masa tenang selain kita lakukan penertiban alat peraga kampanye bersama stakeholder terkait, kita juga lakukan patroli pengawasan di seluruh wilayah Kukar, " ungkap Muhammad Rahman kepada Kutairaya.com Sabtu (5/12).

Ia mengaku, patroli pengawasan ini dilakukan juga untuk pencegahan terkait money politik dan kampanye diluar jadwal, jika masih ditemukan pasti akan kita tindak sesuai ketentuan yang berlaku.

"Untuk itu di masa tenang ini kami menghimbau kepada semua pihak khususnya terkait money politik, karena sesuai pasal pidana money politik berlaku bagi semua orang, jadi tidak mengenal apakah itu dari tim Paslon maupun masyarakat, baik itu pemberi dan penerima maka keduanya dapat dikenai hukum pidana yang sama, maka kita berharap kepada masyarakat jika menemukan praktek money politik di masa tenang sebaiknya melaporkan ke Bawaslu Kukar maupun di Panwaslu Kecamatan terdekat, "tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top