• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Tes Lampu Tematik Jembatan.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Masyarakat Tenggarong dibuat heboh, pasalnya Kamis (3/12) malam jembatan Kutai Kartanegara bercahaya dengan lampu sorot hias warna warni yang menyala bergantian dan berubah warna.

Menanggapi hal ini, Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengaku, dirinya tidak mengetahui karena belum dapat laporan baik dari OPD teknisnya maupun dari pekerjanya.

"Jika ada ujicoba biasanya ada laporan dari OPD teknis, kemungkinan tadi malam hanya mengetes lampu saja, "ungkap Chairil Anwar usai menghadiri Penyerahan penghargaan LK SKPD Award tahun 2020, di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Jum'at (4/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kukar Slamet Hadiraharjo saat dihubungi membenarkan, bahwa nyalanya lampu hias di Jembatan Kutai Kartanegara untuk mengetes instalasinya, dan sampai saat ini progres pengerjaan pemasangan lampu hias baru mencapai 70 persen. 

"Setelah dipastikan lampu sorot warna-warni menyala, maka pengerjaan selanjutnya ialah pemasangan rangkaian lampu Dot (lampu titik-titik) yang membentuk tulisan 'Kutai Kartanegara' baik di sisi ulu dan sisi ilir jembatan yang memiliki panjang 710 meter ini, dan kami rencanakan akhir tahun ini pengerjaan rampung seluruhnya, "pungkasnya. (One)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top