• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Objek Wisata Taman Kurma Cempaka


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Banyak masyarakat yang belum mengetahui bahwa di Kelurahan Loa Tebu ternyata ada objek wisata menyatu dengan alam "Taman Kurma Cempaka".

Terletak tidak jauh dari lokasi kuliner martabak kare, Taman Kurma kini dikembangkan pemiliknya sebagai salah satu objek wisata alam, dan setiap akhir pekan juga sudah mulai banyak pengunjung, selain bersantai dan berswa foto juga dapat menikmati keindahan alam.

"Di lokasi ini milik pak Ahmad warga Loa Tebu, awalnya hanya sebuah vila namun karena dilokasi tersebut memiliki lahan yang cukup luas pemilik menanam sekitar 100 pohon kurma dan ternyata ini menjadi daya tarik pengunjung, " ungkap Lurah Loa Tebu H. Lukman belum lama ini.

Ia mengatakan, selain dilokasi tersebut memiliki tanaman kurma juga ada tanaman lainnya seperti bunga matahari dan lainnya serta ada pondok untuk tempat bersantai, apalagi lokasinya di perbukitan maka pengunjung selain dapat melihat tanaman yang ada juga dapat melihat sungai Mahakam.

"Bahkan pemiliknya membolehkan pengunjung membeli martabak kare di warung kemudian dibungkus dan makan di pondok tersebut sekaligus bersantai sambil menikmati pemandangan, "tambahnya.

Selain itu lanjutnya, di lokasi ini juga terdapat kolam renang, sehingga pengunjung juga dapat berenang di alam terbuka, cocok bagi masyarakat yang berkunjung membawa keluarganya.

"Sementara objek wisata ini dikelola pemiliknya dan kedepan akan ditambah fasilitas penunjang seperti gazebo dan akan menjadi salah satu objek wisata favorit bagi keluarga, " pungkasnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top