• Kamis, 05 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kejurkab Panahan yang dilaksanakan Perpani Kukar)



TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kukar menggelar pertandingan Kejurkab Panahan 2020 di Lapangan Panahan Rondong Demang di Jalan Lapangan Tenis Tenggarong, Senin (30/11/2020).

Sekretaris Perpani Erwin Renaldi mengatakan, dalam Kejurkab Panahan 2020, diikuti sebanyak 95 peserta, terdiri 54 putra dan 40 putri, peserta dari anak anak dan dewasa, hal itu dilakukan supaya memberikan kesempatan para atlet untuk mengikuti perlombaan, mengembangkan prestasi pemanah ke jenjang lebih tinggi, menciptakan dan membina atlet atlet panahan di Kukar.

"Jadi kita bisa nengetahui batas kemampuan atlit tersebut, jika memiliki potensi yang bagus, maka bisa di ikutkan pertandingan selanjutnya bukan hanya di tingkat Kejurkab, melainkan Kejurprov atau Kejurnas," Kata Erwin, Senin (30/11/2020)

Ia menambahkan, terdapat 7 kelas yang di pertandingkan yaitu, standar bow pemula(usia 7 tahun) jarak 5 meter, standar bow SD 10 meter, standar bow smp 25 meter, standar bow umum 40 meter, compound 50 meter, recurve 70 meter, barbow 20 meter.

"Harapan kami kedepan agar terciptanya generasi baru yang berkualitas, dan bisa membawa nama baik diri sendiri maupun clubnya masing masing," Tuturnya.

Sementara itu Lita Hastuti perserta mewakili Kecamatan Muara Kaman mengatakan, Terima Kasih telah di gelarnya pertandingan tersebut, sudah mendapatkan kesempatan dan di percaya untuk mengikuti pertandingan Kejurkab tersebut.

"Harapan saya,semoga event event seperti ini selalu di gelar, guna melatih mental para atlet," Ucap Lita. (mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top