• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Saparuddin Pabonglean.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai hari guru nasional, tentu banyak harapan di hari guru ini salah satunya dari anggota Komisi IV DPRD Kukar Sapparudin Pabonglean.

"Di hari guru nasional tahun ini karena masih dalam masa pandemi, saya mengharapkan guru-guru kita selalu dalam keadaan sehat dijauhkan dari virus Corona dan tetap menjalankan tugasnya meskipun saat ini lebih banyak belajar melalui online, "ungkap politisi PKS tersebut saat dihubungi Kutairaya.com, Rabu (25/11) malam.

Anggota DPRD Kukar dari Dapil Tenggarong ini mengatakan, kita memaknai hari guru ini bukan sekedar seremonial saja tetapi juga bagaimana memanfaatkan momentum hari guru untuk melakukan evaluasi dan perbaikan-perbaikan terkait dengan permasalahan seputar guru di Kukar.

"Salah satunya upaya kita agar peningkatan kesejahteraan bagi guru di Kukar, seperti bagi guru PAUD, SD dan SMP dari sisi nilai insentifnya berbeda dengan guru yang mengajar di SMA maupun SMK yang kewenangannya berada di Provinsi Kaltim, "tuturnya.

Kemudian lanjutnya, di tengah pandemi saat ini kita juga berharap upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru juga tetap berjalan dengan baik, apalagi dengan pembelajaran daring atau online tentu memerlukan skill dan keterampilan guru dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya.

"Kita juga berharap ada perhatian khusus kepada guru yang mengajar di wilayah terpencil dan terjauh dari Tenggarong, tentunya besaran insentifnya tidak bisa disamakan dengan guru yang mengajar di perkotaan sehingga ada motivasi tetap bertugas diwilayah tersebut, " harapnya. (One/adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top