• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Ketua Dasa Wisma Jahe Hj. Hasni)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tanaman Jahe selain banyak manfaat untuk tubuh, ternyata juga dapat menjadi bahan untuk olahan cemilan bahkan minuman.

Dari bahan jahe ini juga diolah oleh ibu-ibu dari Dasa Wisma Jahe Desa Batuah untuk menjadi cemilan dodol, bahkan terbaru dibuat minuman Thai Tea Jahe.

Ide membuat minuman Thai Tea Jahe di cetuskan oleh Ketua Dasa Wisma Jahe Hj. Hasni sekitar dua bulan lalu, menurutnya olahan jahe untuk minum sudah banyak, tetapi kami ingin olahan minuman yang berbeda dan tercetuslah minuman Thai Tea Jahe.

"Minuman yang berbahan jahe ini kan sudah banyak, dan saya ingin berbeda dan tercetuslah ide minuman ini, ya kita ikut perkembangan karena sekarang minuman Thai Tea sudah banyak yang jual, dan kami mencoba minuman Thai Tes berbahan jahe, selain nikmat juga bermanfaat untuk tubuh, " terangnya.

Ia menambahkan, untuk membuat minuman ini cukup mudah dan saya dibantu ibu-ibu dari Dasa Wisma Jahe, dan saat ini penjualan minuman ini barbaru di sekitar wilayah Desa Batuah.

"Untuk harga Thai Tea Jahe cukup Rp 5.000 per botol, sedangkan harga dodol jahe per kemasan juga Rp 5.000, dan kami akan terus mengembangkan dodol jahe dan Thai Tea Jahe agar bisa di jual kepada masyarakat umum, " tutupnya. (One/ADV Diskominfo)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top