• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Pelipatan dan sortir surat suara.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - KPU Kabupaten Kukar mulai memasuki tahapan mensortir dan melipat surat suara untuk Pilkada Kukar 9 Desember mendatang.

"Surat suara sudah datang dan saat ini sedang dilakukan penyortiran dan pelipatan surat suara di Gudang KPU Kukar, "ungkap Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra saat dihubungi, Minggu (22/11).

Nando sapaan akrabnya mengatakan, untuk tahapan mensortir dan melipat surat suara kami melibatkan masyarakat luar sekitar 40 an orang dengan target bisa segera selesai, karena target kita H-10 akan dilakukan proses distribusi logistik ke Kecamatan-kecamatan.

"Penyortiran dan pelipatan surat suara dilakukan untuk mengetahui adanya kerusakan surat suara, " tuturnya.

Untuk kertas suara yang rusak lanjutnya masih akan di cek, karena saat ini sembari dihitung bisa kelihatan jumlah surat suara yang rusak, dan mekanismenya kita akan mengajukan penggantian untuk surat suara yang rusak karena sudah ada dalam perjanjiannya dengan pihak penyedia.

"Untuk surat suara yang rusak nantinya akan dipisahkan dengan surat suara lain. Mana-mana ada yang cacat di cetakan, ada noda, sobek, bekas lipatan kita sortir, kita sendiri kan. Yang lolos sortir kita lipat, " paparnya. (One/adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top