• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Rakerda DMI Kab.Kukar di Hotel Grand Elty Tenggarong)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Masjid mempunyai peran dalam membangun karakter bangsa dan juga merupakan usaha bersama yang harus dikelola secara profesional, maka peran Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Kukar H. Chairil Anwar, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DMI Kabupaten Kukar di hotel Grand Elty Singgasana, Sabtu (21/11).

"Keberdaan Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kukar diharapkan dapat mewujudkan kerja nyata menjadikan masjid sebagai pusat ibadah, sekaligus pemberdayaan umat dibidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, dan berbagai bidang lainnya, " ungkap Chairil Anwar.

Selain itu lanjutnya, DMI juga harus memperhatikan keberadaan Imam masjid, yang tentu merupakan orang benar-benar fasih dan memahami seluk beluk aturan agama, dan pengurus masjid adalah pengelola yang berkomitmen dan mampu menjaga dan memelihara bangunan dan seluruh aspek kegiatan masjid.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah DMI Kukar HM. Bisyron mengharapkan, melalui Rakerda yang pertama ini diharapkan semakin mampu mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat pembinaan iman serta pemberdayaan ekonomi umat baik secara formal. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top