• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wisata Kembang Jaong Bensamar)


TENGGARONG, Wisata Taman Kembang Jaong yang beralamat Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat, merupakan tempat wisata yang sangat bagus dari segi pemandangan, lingkungan, maupun sarana dan prasana yang ada, dan sangat cocok untuk di jadikan tempat liburan bersama keluarga.

Erwin Junaidi selaku pengelola wisata Kembang Jaong menuturkan, di taman Wisata Kembang Jaong terdapat pemandangan yang bagus dan cocok untuk di jadikan spot spot foto, dimana pengunjung cukup membeli tiket seharga Rp. 5 ribu, dan di dalamnya terdapat juga fasilitas yang telah di sediakan seperti, tenda, tikar, maupun gazebo, untuk fasilitas tersebut terdapat harga penyewaan yang bermacam macam.

"Pengunjung atau wisatawan bisa menikmati hari liburnya dengan fasilitas yang telah di sediakan, tinggal di sesuaikan dengan keperluannya atau kemampuannya, di sini bisa juga masak masak bersama keluarga sembari menikmati pemandangan," Ungkap Erwin Kamis (19/11/2020)

Lanjut Erwin, di saat peresmian Taman Kembang Jaong di saksikan oleh Camat Tenggarong dan Dinas Pariwisata, pada 15 Desember 2020. Setelah di resmikan sempat berjalan hanya beberapa bulan, dimana pada Maret taman tersebut di tutup sementara, di karenakan pandemic Covid-19 masuk wilayah Kukar, sesuai aturan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19, maka taman tersebut di tutup sampai Juli 2020, dan akhirnya pada Agustus bisa di buka kembali, namun pengunjung harus menerapkan protokol Covid-19.

"Dulu, di saat baru di resmikan taman tersebut, pengunjung yang datang bisa mencapai 100 orang bahkan bisa lebiih, dan untuk saat ini hanya 50 orang itu pun susah, kecuali di saat hari weekend, kemungkinan bisa lebih dari 100 pengunjung, apalagi waktu libur panjang anak sekolah bisa mencapai 200 pengunjung kurang lebihnya" Katanya.
(mad/ADV/Diskominfo)

Pasang Iklan
Top