• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Baharuddin


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Masih banyaknya ditemukan daerah yang jauh dan terpencil di Kukar yang masih kekurangan tenaga pengajar, membuat Komisi IV DPRD Kukar mendorong pemerintah daerah untuk membuka beasiswa khusus guru bagi pelajar dan mahasiswa.

Ketua Komisi IV DPRD Kukar Baharuddin mengatakan, beasiswa khusus guru bagi pelajar dan Mahasiswa di Kukar ini untuk menutupi kekurangan guru di daerah jauh dan terpencil, dengan catatan ketika dia selesai nanti dia akan kembali mengabdi di daerahnya.

"Jadi setelah Komisi IV DPRD Kukar berkunjung di daerah khususnya di daerah terjauh dan terpencil itu sangat dibutuhkan tenaga pengajar, oleh karena itu kita mendorong pemerintah daerah bagaimana proses penganggaran khususnya di daerah terpencil dan terjauh tadi dibidang guru untuk membuka beasiswa khusus guru, " ungkap politisi PDIP tersebut.

Artinya lanjut Baharuddin, kebanyakan guru di Kukar kurang berminat jika ditempatkan diaerah yang lokasinya jauh dan terpencil, maka kita mengambil kesimpulan akan kita dorong kedepan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi dengan program beasiswa tersebut.

"Salah satunya kita dorong siapa anak-anak kita yang mau melanjutkan khususnya di bidang pendidikan untuk mendapatkan beasiswa khusus guru, dengan catatan ketika selesai dia kembali mengabdi di daerahnya, dan ini salah satu tujuannya, " terangnya.

Baharuddin mencontohkan, seperti di Kecamatan Anggana, disana ada beberapa sekolah yang kekurangan guru, maka ini salah satu cara untuk memenuhi, kita dorong pemerintah daerah untuk membuka beasiswa khusus guru bagi mahasiswa khususnya yang berdomisili di daerah jauh dan terpencil. (One/adv)

Pasang Iklan
Top