• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(RDP Komisi III DPRD Kukar diruang Banmus)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Adanya keluhan pembangunan di delapan Desa Kecamatan Anggana terutama infrastruktur jalan dan jembatan, Komisi III DPRD Kukar menerima kunjungan 8 Kades yang ada di Kecamatan Anggana sekaligus menggelar RDP diruang Banmus Senin (9/11/2020).

RDP tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kukar Andi Faisal didampingi Heri Asdar, Hj Mitfahul Jannah, Sabir, Junadi dan Burhanuddin serta turut hadir Ketua Komisi IV Baharuddin dan anggota Komisi IV Saparuddin Pabonglean, kemudian 8 Kades turut hadir yakni Desa Sepatin, Muara Pantuan, Tani Baru, Kutai Lama, Anggana, Sungai Meriam, Sidomulyo dan Desa Handil Terusan.

Ketua Komisi III DPRD Kukar Andi Faisal mengatakan, di Kecamatan Anggana ini merupakan salah satu penyumbang PAD terbesar di Kutai Kartanegara, mengingat dengan penurunan DBH dan APBD Kukar tahun depan pasti berpengaruh, untuk itu meskipun turun kami tetap mendorong bagaimana Kecamatan Anggana bisa dimaksimalkan untuk pembangunannya terutama pada infrastruktur jalan dan jembatan.

"Yang menjadi prioritas utama ialah anggaran Rp 15 miliar yang sudah dianggarkan di tahun 2021 terkait pembangunan jembatan dan jalan penghubung antar kecamatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kukar secara utuh yakni jembatan yang menghubungkan antara Anggana ke Muara Badak ini akan jadi prioritas utama, " ungkap politis Golkar tersebut.

Maka lanjutnya, para Kades yang datang ini mereka menyampaikan rekomendasi untuk mengamankan anggaran itu, kemudian masalah kebutuhan dan penanganan air bersih untuk di tiga desa yang berada di laut.

"Jadi tentu mereka butuh kepastian mengenai kelanjutan pembangunan karena ini juga berpengaruh pada peningkatan perekonomian, " tutupnya.
(one/adv)

Pasang Iklan
Top