• Selasa, 24 November 2020
logo
Pasang Iklan



Babinsa Kodim Tenggarong yang berhasil kembangkan lebah kelulut.



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ditengah pandemi covid-19, salah satu Babinsa Kodim 0906 Tenggarong melakukan terobosan baru sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh para pasien terkonfirmasi covid-19 yang masih dalam masa perawatan di Kukar.

Serda Ribut HS, salah satu Babinsa Kodim 0906 Tenggarong berhasil mengembangkan lebah kelulut yang dapat menghasilkan madu kelulut alami, yang jika dikonsumsi mampu meningkatkan imunitas tubuh terlebih menghadapi pandemi covid-19.

"Karena jika mengkonsumsi madu kelulut alami ini mampu meningkatkan imunitas tubuh, dari sini saya melihat potensi madu kelulut akhirnya saya mengajak masyarakat binaan saya mengembangkan madu kelulut untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, dan ini baik dikonsumsi bagi pasien terkonfirmasi Positif yang masih dalam perawatan, "ungkap Serda Ribut.

Sementara itu, menurut Prof DR. Enos Tangke Arung S.Hut, MP peneliti madu kelulut dari Universitas Mulawarman yang bekerjasama dengan Universitas Khusyu Jepang, madu kelulut yang dikembangkan oleh Babinsa Kodim ini dapat mencegah dan mempercepat recovery rate dalam penyembuhan pasien terkonfirmasi covid-19.

"Yang kami temukan itu ada sekitar 13 madu kelulut yang sudah dibudidayakan orang, tapi yang paling banyak itu ipama memang, dan yang dibudidayakan Serda Ribut dan teman-teman ini madu kelulut tersebut menunjukkan penghambatan terhadap daya lengket atau daya nempelnya virus Corona ke sel manusia yang namanya ACE2, dan madu kelulut ini berfungsi juga menghambat protein virus Corona untuk menempel ke sel manusia, " jelasnya.

Atas terobosan kepedulian Babinsa tersebut, tak lupa Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengaku, ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Babinsa Serda Ribut HS ditengah pandemi melakukan upaya membantu pasien terkonfirmasi covid-19.

"Jadi Babinsa Serda Ribut tidak hanya menjalankan tugas utamanya sebagai Babinsa Kodim 0906 Tenggarong tetapi juga memiliki terobosan baru dengan mengembangkan madu kelulut yang sangat bagus dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas tubuh dan dapat mempercepat recovery rate dalam penyembuhan pasien terkonfirmasi covid-19, dan inilah bentuk wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terpapar covid-19 melalui madu kelulut untuk kembali pulih, "terang Charles Alling. (one)

Pasang Iklan Disini
Top