• Selasa, 24 November 2020
logo
Pasang Iklan



Supriyadi


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Adanya tuntutan masyarakat Desa Jembayan Loa Kulu meminta perusahaan yang ada disekitar Jembayan agar menyerap tenaga kerja lokal direspon Komisi I DPRD Kukar, ini dibuktikan beberapa waktu lalu Komisi I DPRD Kukar mengunjungi tiga perusahaan yang berada di sekitar Jembayan.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kukar Supriyadi, ketiga perusahaan yang dikunjungi yakni PT. MHU, PT. ABP dan PT. BKS, tuntutan masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan tersebut meminta agar diberikan pekerjaan.

"Selain menuntut lapangan pekerjaan masyarakat juga menuntut keterbukaan CSR perusahaan yang disampaikan perwakilan BPD Desa Jembayan, "ungkap politisi PAN tersebut.

Supriyadi mengaku, pihaknya akan memperjuangkan keinginan masyarakat, karena salah satu program prioritas untuk menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan. Kita ingin perusahaan menyerap tenaga lokal.

"Dari pihak perusahaan berjanji akan menindak lanjuti untuk disampaikan ke manajemen agar masyarakat sekitar bisa mendapatkan pekerjaan, "terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, selain Anggota DPRD Kukar dari Komisi I seperti Eko Wulandanu, Jumarin Thripada, juga anggota DPRD Kukar dari Dapil Loa Kulu dan Loa Janan seperti Johan dan Junaidi. (One/adv)

Pasang Iklan Disini
Top