• Selasa, 24 November 2020
logo
Pasang Iklan



(Erlyando saputra, Ketua KPU Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Penyampaian visi dan misi pertama pengganti debat kandidat mengingat di Pilkada Kukar hanya ada satu Paslon, direncanakan pada tanggal 4 November 2020 di Hotel Grand Elty.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra belum lama ini.

"Setelah dilakukan rapat kordinasi untuk tahapan penyampaian visi dan misi pertama paslon kami rencanakan tanggal 4 November mendatang, sedangkan untuk tahapan penyampaian visi misi ini kami akan jadwalkan dua kali, dan untuk jadwal penyampaian visi misi kedua kami masih akan rapat kan kembali, " terang Nando sapaan akrabnya.

Nando mengatakan, karena saat ini masih dalam masa pandemi mekanisme tahapan penyampaian pendalamam visi dan misi paslon mengikuti protokol kesehatan sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020, di dalam ruangan hanya dihadiri oleh Pasangan Calon, 2 orang perwakilan Bawaslu Kukar, 4 orang Tim Kampanye Paslon dan 5 orang anggota KPU Kukar.

"Tentunya dalam pelaksanaan penyampaian pendalamam visi misi wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, " tegasnya.

Untuk materi penyampaian visi misi sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020 lanjutnya, yakni dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menyelesaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kebangsaan.

"Selain materi tersebut pada debat publik atau penyampaian visi misi juga memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan dan pengendalian Covid-19, " tuturnya.

Nando menambahkan, untuk panelis pihaknya juga masih konsolidasikan dalam beberapa hari kedepan akan kami sampaikan siapa panelisnya, karena panelis ini nantinya langsung berhadapan dengan paslon dalam pendalaman visi misi.

"Biasanya jika ada lebih dari satu paslon maka panelis menjadi tim perumus untuk pertanyaan dalam debat kandidat, karena saat ini hanya satu paslon maka panelis langsung berhadapan dengan paslon dalam pendalaman visi misi, dan pelaksanaan penyampaian visi misi ini karena diruangan terbatas akan disiarkan langsung, selain di televisi masyarakat juga bisa mengikuti langsung pada laman KPU Kukar di media sosial, " tutupnya.
(one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top