• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Prosesi pelantikan Budiman PAW Anggota DPRD dari Partai Golkar.



TENGGARONG (Kutairaya.com) - DPRD Kukar secara resmi melantik dan mengangkat Budiman sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Kukar masa jabatan 2019-2024 menggantikan Rendi Solihin, berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kukar Senin (19/10).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua I Alif Turiadi, Wakil Ketua III Siswo Cahyono dan Anggota DPRD Kukar, juga dihadiri Plt Bupati Kukar Chairil Anwar, perwakilan Polres Kukar dan Dandim 0906 Tenggarong serta Seluruh instansi melalui virtual.

Sekretaris DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara H.M. Ridha Darmawan SP.MP mengatakan, PAW ini digelar karena telah terbitnya salinan keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 171.2/9/B.PPOD.III/2020 Tentang Pengangkatan Pengantian Antar Waktu Anggota DPRD Kukar dan Pemberhentian Anggota DPRD Kukar atas Nama H. Rendi Solihin yang juga sebagai ketua Fraksi Golkar di DPRD Kukar.

"Berdasarkan surat Dewan Pimpinan Daerah Partal Golongan Karya Kabupaten Kutai Kartanegara Perihal Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Kukar Dari Partai GOLKAR Periode 2019-2024 Atas Nama Saudara Budiman, S.Sos Sebagai Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kukar dari Partai Golkar Periode 2019-2024 yang menggantikan H. Rendi Solihin yang mengundurkan diri akan maju mendampingi petahanan Edi Damanysah sebagai calon Wakil Bupati Kutai Kartanegara, "ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid menuturkan, PAW ini dilaksanakan mengingat Rendi Solihin mengundurkan diri dari anggota DPRD Kukar untuk maju dalam Pilkada Kukar menjadi Wakil Bupati Kukar, oleh karena itu dengan pengunduran ini maka digantikan oleh Budiman yang memiliki suara terbanyak di bawah Rendi Solihin di dapil 4.

"Jadi di Dapil 4 sudah ada 4 orang fraksi Golkar yang sekarang duduk di DPRD Kukar, dan Budiman ini diposisi kelima, dan sekarang sudah dilakukan PAW, dan harapan kita Budiman bisa menjalankan tugas dengan baik dan cepat berinteraksi dengan kawan-kawan anggota DPRD lainnya sehingga bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di Kukar dengan baik, " harapnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kukar yang baru dilantik Budiman berharap, bisa melaksanaan amanah ini dengan sebaik mungkin, dan setelah bergabung dengan kawan-kawan lain di DPRD Kukar bisa semakin solid terutama untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Saya juga harap bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan tentu siap memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 4, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Rendi Solihin dan harapan saya beliau bisa terpilih dalam Pilkada Kukar mendatang, " pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top