• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pengundian letak foto paslon)


TENGGARONG (kutairaya.com) - KPU Kukar menggelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020 dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020 di Hotel Grand Fatma, Kamis (24/9).

Mengingat hanya satu paslon yang memenuhi syarat, pengundian pun hanya mengundi posisi tata letak Paslon di kertas suara, hasilnya Paslon Edi Damansyah dan Rendi Solihin mendapat kolom sebelah kiri.

"Pengundian tata letak Paslon ini merupakan salah satu tahapan Pilkada Kukar dan kami lakukan dengan protokol kesehatan covid-19 sesuai PKPU nomor 13 tahun 2020, "ungkap Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra.

Nando sapaan akrabnya mengatakan, setelah pengundian tata letak Paslon tahapan selanjutnya masuk masa kampanye mulai tanggal 26 September sampai 5 Desember 2020 mendatang.

"Sesuai aturan pelaksanaan kampanye juga diupayakan secara online tetapi proses tatap muka tetap dibolehkan dengan jumlah terbatas, " lanjutnya.

Sementara itu Calon Bupati Kukar Edi Damansyah mengaku bersyukur mendapat tata letak sebelah kiri, karena jika membuka kertas suara nanti kolom kiri identik dengan nomor satu dan tentu ini bagian dari proses.

"Kami juga menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada masyarakat Kukar, para relawan, parpol koalisi pengusung yang selama perjalanan kita sudah bekerja sama dengan baik hingga kita akan memasuki tahapan kampanye, " tuturnya.

Saat disinggung hasil survei menunjukkan Paslon Edi-Rendi mendapat kepercayaan masyarakat sebanyak 73 persen, Edi berharap dengan hasil survei ini dapat memberikan arah kepada kami dan seluruh relawan serta tim sukses bagaimana kita terus bekerja dan menyampaikan komitmen yang tertuang dalam visi misi kepada masyarakat Kukar, mengingat dukungan masyarakat sangat besar kepada kami.

"Sekali lagi kami tegaskan apa yang pernah kami nyatakan itu akan kita terus kawal secara bersama-sama sehingga proses ini berjalan dengan baik dan secara khusus pada 9 Desember 2020 mendatang dengan kerja dan do'a kita bersama, kami dapat meraih suara lebih dari hasil survei, dan tata letak sebelah kiri yang merupakan simbol nomor satu sehingga satu untuk semua, " tutupnya.

Dalam Rapat pleno penetapan tata letak Paslon juga dilakukan penanda tanganan Pakta integritas protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020 dan kesepakatan bersama oleh pasangan calon Edi Damansyah dan Rendi Solihin. (one)

Pasang Iklan
Top