• Kamis, 06 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan

Musibah kebakaran kembali melanda kota Tenggarong. Setelah beberapa pekan lalu, 321 petak pedagang pasar Tangga Arung Tenggarong terbakar dan dilanjut kebakaran terjadi di Desa Rempanga Kecamatan Loa Kulu. Kali ini si jago merah membakar empat rumah di kawasan Jalan Jafar Seman Kelurahan Baru Tenggarong.

Kebakaran terjadi pada Rabu (3/6) tadi malam sekitar pukul 18.40 Wita. Empat rumah milik warga Jalan Jafar Seman, yakni H Pii, Hidayat, Oyon, dan Masdin nyaris rata dengan tanah diamuk si jago merah.

"Kejadian begitu cepat. Saat saya usai sholat mahrib tak jauh dari rumah, api sudah mulai membesar," kata Ahmad Suroso warga dari Jakarta yang mengaku beberapa bulan mengontrak rumah milik H Pie.

Barang barang miliknya tak banyak terselamatkan, hanya satu tas koper yang berhasil diselamatkan, isinya surat surat penting.

"Sebenarnya saya ke Tenggarong mau menjemput anak dan cucu saya, rencananya akhir bulan ini mau saya bawa ke Jakarta," kata Ahmad Suroso.

Dari sejumlah keterangan warga, api bermula dari toko jualan makanan ringan yang letaknya diteras rumah milih H Pii. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar belum bisa menyimpulkan apakah api muncul karena konselting listrik atau kompor meledak.

"Kita belum bisa menyimpulkan penyebab musibah kebakaran ini terjadi," terang H Darmansyah, Kepala BPBD Kukar, yang ikut turun langsung memantau pemadaman api tadi malam.

Sementara itu membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih, petugas BPBD Kukar untuk memadamkan api. Dengan dibantu sejumlah warga, akhirnya api bisa dipadamkan, tak merembet ke bangunan warga lain yang jaraknya tak jauh dilokasi kebakaran. (boy)

Pasang Iklan Disini
Top