• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Firnadi Ikhsan foto bersama warga.


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Reses Tahap III DPRD Kukar yang dilaksanakan mulai 8 hingga 13 September 2020 dimanfaatkan oleh seluruh anggota DPRD Kukar, salah satunya anggota DPRD Kukar Firnadi Ikhsan.

Menurut politisi PKS tersebut, Reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses, dan reses kali ini dirinya mengagendakan di 3 tempat, yakni di Desa Panca Jaya Kecamatan Muara Kaman, Desa Sebulu Ilir Kecamatan Sebulu dan Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang.

"Karena saya dari Dapil 2 meliputi Tenggarong Seberang, Sebulu dan Muara Kaman maka saya jadwalkan di 3 Kecamatan tersebut, " ungkap Firnadi Ikhsan.

Firnadi Ikhsan mengatakan, untuk reses di Desa Panca Jaya Kecamatan Muarakaman, kami bertemu dengan warga yang mengeluhkan infrastruktur jalan dalam desa yang masih perlu banyak perbaikan dan ada yang masih jalan tanah belum pengerasan.

"Hal ini di benarkan oleh Kades Panca Jaya bapak Sukiran yang menyampaikan bahwa ada 13 KM panjang jalan dalam desa yang harus di perbaiki, termasuk ada usulan gorong-gorong dan jembatan penghubung jalan dari desa Panca Jaya ke Desa Bunga Jadi, " tuturnya.

Sementara reses di Desa Sebulu Ilir lanjutnya, Reses di hadiri kepala desa, Ketua BPD, perangkat desa, ketua RT dan tokoh Masyarakat bahkan Camat juga ikut hadir, dan dari penyampaian kepala desa dan para ketua RT diketahui bahwa, proses perencanaan pembangun di Desa Sebulu ilir sudah berjalan dengan baik dan beberapa usulan yang di perkirakan tidak akan bisa di jangkau pembiayaannya dengan ADD dan DD di usulkan untuk di biayai OPD.

"Kemudian ada sejumlah hal penting usulan yang di sampaikan yakni pembangunan jembatan desa sebulu ilir sebagai penghubung dengan desa segihan bahkan ke kecamatan lainnya yakni tenggarong seberang, penurapan jalan pinggir sungai dan pembebasan"ahan serta pembangunan perluasan puskesmas induk, " terangnya.

Firnadi menambahkan, untuk reses terakhir dilaksanakan di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang, reses di hadiri aparatur pemerintahan desa lengkap beserta BPD, RT, LPM, Karang Taruna, tokoh agama, Pendidikan dan lainnya. Aspirasi yang di sampaikan beragam menunjukkan keberadaan desa embalut yang semakin maju. Sempat menyandang predikat desa teladan Nasional Embalut sekarang di bawah kepemimpinan Bapak Yahya selaku Kepala Desa.

"Aspirasi tentang usulan program sertifikat tanah dari pemkab untuk warga desa embalut, Menara Masjid, Fasilitas Olah Raga, UMKM, pembangunan sarana SMK Keperawatan hingga Jalan Tembus antar desa Embalut dan Tanjung Batu, warga juga mempertanyakan tentang realisasi anggaran 2020 yakni peningkatan jalan desa menuju jalan poros serta bantuan keramba, pakan dan bibit untuk pokdakan Barokah. Untuk kedua hal terakhir ini diberikan penjelasan bahwa semua sedang dalam proses akhir sebelum dilaksanakan baik di BLP untuk peningkatan jalan dan OPD Perikanan terkait keramba, " pungkasnya. (One/adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top