• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pendaftaran ke KPU Kukar Paslon Edi-Rendi)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Hari pertama dibukanya pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar pada Pilkada Kukar 2020 dimanfaatkan dengan baik oleh Paslon Edi Damansyah dan Rendi Solihin untuk mendaftarkan diri maju di Pilkada Kukar 2020.

Pasangan Bakal Calon Edi Damansyah dan Rendi Solihin di dampingi 9 pimpinan partai pengusung dan simpatisan tiba di kantor KPU Kukar sekitar pukul 08.30 wita, disambut kesenian Hadrah dan beberapa simpatisan yang memakai pakaian adat daerah.

Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra mengatakan, setelah menerima pendaftaran tahapan selanjutnya pihaknya akan melakukan verifikasi dokumen keabsahan terkait dengan pendaftaran tersebut sampai tanggal 12 September 2020.

Disinggung dukungan dari partai PKB yang baru Jum'at (4/9) pagi diserahkan kepada Paslon Edi Damansyah dan Rendi Solihin di kantor KPU Kukar melalui Dewan Syuro PKB Iwan Patra, Erlyando memastikan dukungan PKB untuk Paslon Edi - Rendi tidak ada, karena PKB tidak masuk di koalisi gabungan partai pendukung Edi - Rendi.

"Untuk partai pendukung Bakal Paslon Edi - Rendi dipastikan 9 parpol dengan jumlah dukungan 40 kursi di DPRD Kukar, " tegasnya.

Sementara itu Calon Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, proses pendaftaran bakal Paslon Edi-Rendi telah dinyatakan lengkap dan berkas yang kami sampaikan beserta partai koalisi diterima oleh KPU Kukar tinggal menunggu tahapan selanjutnya, dan tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada para ketua parpol koalisi kebersamaan yang ikut mendampingi saat pendaftaran ke KPU Kukar.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kukar yang dalam perjalanan selama ini sudah memberikan support dan dukungan, kita juga berharap dari semua proses tahapan berjalan lancar, untuk itu kami memohon dukungan bersama sehingga pada proses pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 dengan ijin dan ridho Allah SWT Edi - Rendi dapat memenangkan Pilkada Kukar mendatang, " harapnya.
(one)

Pasang Iklan
Top