• Kamis, 01 Oktober 2020
logo
Pasang Iklan



(Penyerahan APD ke Bupati Edi Damansyah)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Bentuk kepedulian terhadap tenaga medis di tengah pandemi covid-19, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra yang berasal dari Dapil Kalimantan Timur Budisatrio Djiwandono menyerahkan 25 paket Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di RSUD AM Parikesit, Rabu (12/8).

Penyerahan APD tersebut diberikan secara simbolis oleh Kader Gerindra Kukar Alif Turiadi yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Kukar mewakili Budisatrio Djiwandono didampingi anggota DPRD Kukar dari Fraksi Gerindra kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar Edi Damansyah yang juga menjabat Bupati Kukar didampingi perwakilan jajaran direksi RSUD AM Parikesit.

Bupati Kukar Edi Damansyah mewakili Pemkab Kukar menyampaikan terima kasih terkhusus kepada anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Kalimantan Timur Budisatrio Djiwandono, yang telah menyampaikan bantuan APD yang langsung kita serahkan kepada para tenaga medis RSUD AM Parikesit, karena APD ini bagian yang sangat dibutuhkan oleh tim medis secara khusus berkaitan dengan pelayanan kepada pasien terkonfirmasi positif covid-19.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, dan tentu APD ini bagian dari kelengkapan yang harus dipenuhi untuk tim medis kita melaksanakan pelayanan perawatan kepada pasien terkonfirmasi positif covid-19, "ujarnya.

Bupati Edi Damansyah juga mengakui, Budisatrio Djiwandono sebagai anggota DPR RI dalam melaksanakan tugas yang mewakili Kaltim kiprahnya juga cukup banyak, karena tidak hanya peduli terhadap tenaga medis dengan memberikan bantuan APD tetapi juga peduli terhadap petani dengan membantu memberikan peralatan pertanian.

Sementara itu, Kader Gerindra Kukar Alif Turiadi yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Kukar ini menuturkan, dalam penyerahan bantuan APD ini tak lupa Budisatrio juga berpesan meminta khususnya masyarakat Kukar agar sadar terhadap pencegahan penularan covid-19 ini.

"Karena pandemi ini selama belum ada obatnya atau vaksinnya maka diharapkan kita bangun kesadaran masing-masing jangan sampai Masyarakat Kukar ada lagi yang terkonfirmasi positif covid-19, "terangnya.

Alif berharap, bantuan APD ini meskipun tidak banyak tetapi minimal dapat membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19. (one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top