• Kamis, 01 Oktober 2020
logo
Pasang Iklan



(Musibah kebakaran di Kecamatan Tabang)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Sebuah rumah warung makan dan rumah kontrakan di Dusun Pondok Labu RT 02 Desa Buluq Sen Kecamatan Tabang Kutai Kartanegara Senin (10/8) sekira pukul 16.30 wita habis dilalap si jago merah.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Tabang Iptu Marten Luter menjelaskan, dalam peristiwa kebakaran tersebut dari keterangan saksi Mila Anggraini, ia berada didalam kamar dan baru selesai melaksanakan sholat ashar yang berada di lantai 2, kemudian Mila mencium bau asap sesuatu terbakar dari luar rumah selanjutnya ia turun ke lantai bawah dan melihat api sudah dalam keadaan besar berasal dari belakang rumah.

"Kemudian saksi Mila anggraini berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar, " lanjutnya.

Marten mengatakan, bangunan rumah yang terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat menyebar dan membakar bangunan dan kondisi angin deras, serta tidak adanya alat pemadam kebakaran yang memadai menyulitkan warga untuk memadamkan api.

"Atas peristiwa tersebut Warga dibantu oleh perusahaan menggunakan Water tank untuk memadamkan api bersama warga Dusun Pondok Labu memadamkan secara manual dan akhirnya api sudah berhasil dipadamkan setelah 1 jam kemudian oleh warga di bantu oleh pihak perusahaan, " terangnya.

Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (one)

Pasang Iklan Disini
Top