• Kamis, 25 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(dr Martina Yulianti)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Beberapa hari terakhir Kukar bertambah kasus positif covid-19 dan pasien dinyatakan sembuh, terbaru 2 Terkonfirmasi Positif dan 1 Dinyatakan Sembuh.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinkes Kukar selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kukar, dr Martina Yulianti Jum'at (24/7).

Martina Yulianti menjelaskan, kedua pasien terkonfirmasi positif adalah KK-153 perempuan (9) dari Marangkayu merupakan kontak erat KK-87 dan KK-154 laki-laki (8) dari Marangkayu merupakan kontak erat KK-146.

"Kedua pasien tersebut dari hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 20 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, " ungkapnya.

Sementara untuk satu pasien dinyatakan sembuh lanjutnya, adalah KK-94 (50) laki-laki dari Kecamatan Sanga-Sanga dinyatakan sembuh pada 24 Juli 2020 merupakan kasus konfirmasi dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi di RSUD AM Parikesit selama 10 hari.

"Dengan penambahan kasus positif dan dinyatakan sembuh covid-19 di Kukar maka jumlah keseluruhan sebanyak 154 terdiri dari 67 sedang menjalani perawatan, 86 kasus dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia, " terangnya.

Martina menambahkan, dengan penambahan pasien positif dan dinyatakan sembuh maka kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar berjumlah 152 kasus terdiri dari 66 Orang sedang menjalani perawatan, 85 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

"Selalu saya mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top