• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Reelase perkembangan Covid-19)


TENGGARONG (Kutairaya.com) - Kembali Kukar bertambah 8 Kasus Positif covid-19.

Hal ini diungkapkan Juru bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Rabu (15/7).

Dengan penambahan kasus positif covid-19 maka jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 di Kukar adalah 93 kasus terdiri dari 19 Orang sedang menjalani perawatan, 73 kasus dinyatakan telah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Martina Yulianti menjelaskan, kedelapan pasien tersebut yakni KK-86 laki-laki (25) dari kecamatan Marangkayu. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, kemudian KK-87 perempuan (35) dari kecamatan Marangkayu, Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

Berikutnya KK-88 laki-laki (26) dari kecamatan Samboja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Juli 2020 juga menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, KK-89 laki-laki (43) dari kecamatan Anggana, merupakan pelaku perjalanan dari Jawa Barat yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, KK-90 laki-laki (32) dari kecamatan Anggana, merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Selatan yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

Lalu KK-91 laki-laki (30) dari kecamatan Muara Badak. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, KK-92 laki-laki (53) dari kecamatan Anggana, merupakan pelaku perjalanan dari Jawa Barat yang akan kembali bekerja. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 13 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, dan KK-93 perempuan (45) dari kecamatan Tenggarong. Hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 14 Juli 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif.

"Saat ini KK-86 telah menjalani karantina di RS karantina Bapelkes Samarinda, KK-87 telah menjalani perawatan di RSUD Taman Husada Bontang, KK-91,KK-92,dan KK-93 menjalani karantina di wisma atlit Tenggarong Seberang, dan yang lainnya menjalani karantina di RS Pertamina Balikpapan sejak dinyatakan Terkonfirmasi Positif, " terangnya.

Martina menambahkan, dirinya selalu mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kukar agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19 melalui upaya, Jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, Gunakan masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah, Jaga jarak fisik, Hindari berada dalam kerumunan, Tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah khususnya ke daerah yang masih terdapat penularan Covid-19," tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top