• Jum'at, 14 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(press release)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Penambahan kasus positif covid-19 di Kukar masih terjadi, terbaru Kukar terdapat penambahan 3 pasien terkonfirmasi positif dan 2 dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Rabu (8/7).

Dengan penambahan 3 pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kukar dan 2 dinyatakan sembuh, maka jumlah keseluruhan pasien positif sebanyak 76, dengan 71 dinyatakan sembuh 4 masih dalam perawatan dan 1 kasus meninggal.

Martina Yulianti menjelaskan, 3 pasien terkonfirmasi positif covid-19 adalah KK-74 perempuan (38) asal Samboja merupakan pelaku perjalanan dari Jakarta Utara yang akan kembali bekerja, hasil pemeriksaan PCR dari swab Tenggorok tanggal 4 Juli 2020 terkonfirmasi positif.

Kemudian KK-75 laki-laki (49) asal Loa Kulu merupakan pelaku perjalanan dari Madiun yang akan kembali bekerja, hasil pemeriksaan PCR dari swab Tenggorok tanggal 6 Juli 2020 terkonfirmasi positif.

Dan KK-76 laki-laki (53) juga dari Loa Kulu merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya yang akan kembali bekerja, hasil pemeriksaan PCR dari swab Tenggorok tanggal 6 Juli 2020 terkonfirmasi positif.

"Saat ini pasien KK-74 menjalani karantina di RSPB Balikpapan dan KK-75 serta KK-76 menjalani perawatan dan isolasi di Wisma Atlet, " terangnya.

Sementara untuk 2 pasien dinyatakan sembuh lanjutnya, yakni KK-70 (48) laki-laki dan KK-71 (30) laki-laki keduanya dari Tenggarong Seberang dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok menunjukkan negatif selama dua kali berturut-turut, kedua pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan telah menjalani masa perawatan dan isolasi selama 7 hari.

"Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhan nya, tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top