• Jum'at, 14 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Bupati Edi Damansyah foto bersama)



TENGGARONG (Kutairaya.com) - Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan secara simbolis bantuan laptop dari Sampoerna Foundation, kepada 4 mahasiswa Kukar yang mendapatkan beasiswa dalam rangka dukungan kuliah di Universitas Sampoerna Jakarta, di rumah jabatan Bupati Kukar, Selasa (7/7).

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, pada awal saat kerjasama dengan Sampoerna Foundation apalagi dalam dunia pendidikan kami sangat antusias, mengingat komitmen saya dalam pendidikan di Kukar itu pasti saya prioritaskan untuk pengembangan sumber daya manusia.

"Kerja sama pada saat itu memang perhitungan dalam mendapatkan beasiswa cukup tinggi, kami maknai Universitas Sampoerna ini bagian dalam mempromosikan perguruan tinggi yang dikelolanya dan juga untuk memberi kesempatan kepada Kukar, " tuturnya.

Ia berharap, kepada mahasiswa Kukar yang telah masuk kuliah di Universitas Sampoerna dan mendapatkan beasiswa agar sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, karena ini kesempatan yang langka dan tidak semua orang bisa mendapatkannya karena perhitungan nilai yang tinggi, sehingga nanti lulus bisa kembali ke Kukar untuk membangun daerah ini.

"Saya harap nanti mahasiswa Kukar setelah meraih gelar sarjana kembali berkarya di Kukar untuk membangun daerah ini menjadi lebih baik kedepannya, " harapnya.

Sementara itu, dari 4 mahasiswa Kukar yang menerima bantuan laptop salah satunya merupakan mahasiswa berasal dari Kecamatan Muara Muntai Muhammad Fadillah Idris, dirinya mengaku tidak menyangka bisa kuliah dan mendapatkan beasiswa di Universitas Sampoerna, karena awalnya malah ia ingin masuk di Universitas Mulawarman.

"Awalnya saya dapat informasi ini dari guru matematika saya, coba-coba Alhamdulillah bisa terpilih, karena disini penilaian nya harus tinggi dan sangat ketat apalagi yang daftar se Indonesia, " ungkapnya.

Ia berharap, pelajar lain di Kukar kedepannya juga bisa mendapatkan beasiswa ini, selain bisa membanggakan orang tua juga membanggakan bagi Kukar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top