• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Martina Yulianti)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah Kemarin Kukar bertambah 2 pasien sembuh, kali ini Kukar bertambah lagi 2 pasien positif Covid-19, maka jumlah keseluruhan pasien positif sebanyak 68, dengan 63 dinyatakan sembuh dan 5 masih menjalani perawatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Kamis (25/6) malam.

Martina Yulianti menjelaskan, kedua pasien terkonfirmasi positif covid-19 yakni KK-67 laki-laki (30) asal Samboja merupakan karyawan perusahaan migas dan KK-68 laki-laki (41) dari Samboja merupakan pelaku perjalanan dari luar Kaltim dan karyawan perusahaan migas.

"Kedua pasien tersebut merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok pada 24 Juni 2020 menunjukkan hasil terkonfirmasi positif, " jelasnya.

Martina mengatakan, untuk KK-67 saat ini sedang menjalani karantina di wisma atlet dan KK-68 menjalani karantina di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Ia menambahkan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kukar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

"Melalui upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika bersama orang lain dan saat keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan, dan tidak bepergian ke luar daerah, khususnya daerah yang masih terdapat penularan covid-19, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top