• Kamis, 05 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sidak Komisi IV di Marangkayu beberapa waktu lalu)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk melihat kondisi terkini fasilitas sarana dan prasarana khususnya pada Puskesmas, rumah ibadah dan beberapa Lembaga Pendidikan di Kecamatan Samboja, Marang Kayu, Muara Badak, Muara Kaman, Tabang, Kembang Janggut, Muara Muntai dan Muara Wis.

Komisi IV DPRD Kukar beberapa waktu lalu melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Anggota Komisi IV DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean mengatakan, dari hasil sidak ke beberapa lembaga pendidikan, rumah ibadah dan Puskesmas intinya kita masih harus kerja keras.

"Dalam beberapa kali sidak ke beberapa Kecamatan seperti Samboja, Marang Kayu, Muara Badak, Muara Kaman, Tabang, Kembang Janggut, Muara Muntai dan Muara Wis, kami masih menemukan fasilitas sarana prasarana pendidikan, kesehatan, rumah Ibadah sangat memprihatinkan seperti atap plapon, dinding yang bocor, ada yang longsor dan lain-lain, " terang Anggota DPRD Kukar dari Dapil Tenggarong.

Belum lagi lanjutnya, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang sebarannya tidak merata di beberapa daerah terutama di daerah terpencil.

"Kami juga memberi apresiasi kepada pemerintah atas upaya yang telah dilakukan, akan tetapi karena luasnya wilayah dan terbatasnya anggaran sehingga belum semu teratasi, Oleh karena itu kami berharap agar pemerintah benar-benar selektif dalam menetapkan skala prioritas pembangunan khususnya di bidang pembangunan pendidikan, kesehatan dan infrastruktur terutama jalan penghubung antar kecamatan, desa, dan akses hasil pertanian serta perkebunan, " jelasnya.

Politikus asal PKS ini juga mengaku, pihaknya banyak menerima informasi tentang layanan atau jaringan listrik dan air bersih yang belum memadai, bahkan ada daerah yang cukup dekat dengan Tenggarong belum merasakan listrik seperti Bengkinang dan Batu Dinding di Kelurahan Loa Tebu.

"Pada kampung tersebut sudah ada sebelum Indonesia merdeka kata warga setempat, inilah PR besar buat kita semua, dan masih banyak yang lain semoga semuanya segera teratasi, " pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top