• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Press release)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabar terbaru kasus Covid-19 di Kukar seorang pasien positif asal Tabang kembali dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media melalui aplikasi zoom, Minggu (21/6) malam.

Dengan penambahan 1 pasien dinyatakan sembuh, maka jumlah keseluruhan pasien positif sebanyak 66 dengan 61 dinyatakan sembuh dan 5 masih dalam perawatan.

Martina Yulianti menjelaskan, seorang pasien tersebut yakni, KK-63 laki-laki (40) berasal dari Tabang dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorok negatif dua kali berturut-turut dan telah menjalani masa isolasi selama 12 hari.

"Saya ucapkan selamat kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya, tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar."katanya.

Martina menambahkan, selalu saya ingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid-19 memerlukan partisipasi dan peran kita semua, seluruh elemen masyarakat. (one)

Pasang Iklan
Top