• Jum'at, 14 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



Kapolres Kukar pimpin apel peduli Ketahanan Pangan Nasional



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19 menjadi salah satu hal yang sangat penting.

Untuk itu guna menjaga ketersediaan bahan pangan di masa pandemi Covid-19, 60 Personel Polres Kukar bersama masyarakat melakukan penanaman Padi Gunung dan tanaman buah, tanaman pangan lainnya serta pelepasan bibit ikan Nila dan ikan lele di lahan milik Primkopol Polres Kukar di Desa Loa Lepu, Rt.02 Kecamatan Tenggarong Seberang Kukar, Jum'at (5/6).

Adapun benih padi padi gunung yang ditanam sebanyak 30 Kg dan tanaman buah buahan serta tanaman pangan lainnya sebanyak 500 bibit pohon. Tidak hanya itu Polres Kukar dibantu warga juga menyebar bibit ikan sebanyak 12.000 yang terdiri dari ikan nila 11.000 ekor dan ikan lele 1000 ekor.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan, kegiatan ini kami laksanakan untuk menjaga ketersediaan bahan pangan khususnya di wilayah Kutai Kartanegara di tengah pandemi.

"Saya berharap program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Polres Kukar ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk peduli dan ikut menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi covid-19, " tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Kabag Ren Kompol M. Gufron, SH, Kabag Sumda Kompol M. Kemis, S.Sos, Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian S.IK, para Perwira, Bintara dan ASN Polres Kukar, personil Polsek Tenggarong Seberang dan warga sekitar. (one)

Pasang Iklan Disini
Top