• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Martina Yulianti)



TENGGARONG - Lagi, Kukar bertambah 2 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Dengan bertambahnya 2 terkonfirmasi positif maka jumlah keseluruhan positif covid19 di Kukar sebanyak 44 terdiri dari 38 orang masih dalam perawatan dan 6 dinyatakan sembuh.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti Rabu (20/5) malam.

Martina menjelaskan, kedua pasien terkonfirmasi positif tersebut adalah KK-43 laki-laki (50) dari Kecamatan Marang Kayu riwayat perjalanan dari Gowa, dan KK-44 laki-laki (39) dari Kecamatan Samboja riwayat perjalanan dari Gowa.

"Kedua pasien sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet Tenggarong Seberang dan dalam kondisi stabil, " terangnya.

Dengan terkonfirmasinya 2 kasus ini maka bertambah jumlah Kecamatan yang diwilayahnya terdapat kasus terkonfirmasi positif, yakni Kecamatan Tenggarong, Muara Badak, Loa Janan, Loa Kulu, Anggana, Muara Jawa, Samboja, Sebulu, Kenohan, Kembang Janggut dan Marang Kayu.

"Selalu saya ingatkan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 memerlukan partisipasi dan peran kita semua seluruh elemen masyarakat, " tuturnya.

Ia kembali mengajak seluruh masyarakat Kukar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 dengan upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan dan tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik. (one)

Pasang Iklan
Top