• Jum'at, 14 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



(Barang bukti yang diamankan polisi)



TENGGARONG - Team Alligator Sat Reskrim Polres Kukar berhasil ringkus seorang tersangka penganiayaan dengan senjata tajam di Margasari Gang Pama RT 23 Jembayan Kecamatan Loa Kulu Kukar, Selasa (19/5).

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.Ik, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Kukar AKP Andika Dharma Sena mengatakan, saat ini tersangka AS (34) warga jalan Lobang perak No.21 RT.01 Sumber Sari Loa Kulu Kukar telah kami amankan berikut barang bukti.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan satu bilah badik beserta sarungnya warna coklat, satu buah Kaos warna hitam satu buah celana jeans dan satu satu unit sepeda motor Suzuki Skydrive KT 3420 UK warna biru, " tuturnya.

Ia menjelaskan, pada Selasa 19 Mei 2020 sekitar jam 16.49 wita, saksi Rahmat Hidayat yang juga pacar korban ditelpon oleh korban Sri Lestari meminta tolong untuk datang ke rumah (TKP) karena sedang ribut dengan seseorang (pelaku) dirumahnya.

" Sri Lestari meminta saksi Rahmat Hidayat agar segera kerumahnya, selanjutnya saksi langsung menuju kerumah korban, " ucapnya.

Setibanya dirumah korban lanjutnya, sekitar jam 17.00 wita, saksi melihat banyak darah didepan pintu rumah korban Sri Lestari, Kemudian saksi masuk kedalam rumah dan melihat korban tergeletak di depan pintu kamar dalam keadaan luka-luka. Setelah di cek, korban terkena luka tusukan senjata tajam di bagian perut (dibawah ulu hati).

"Melihat korban terluka, saksi bersama dengan tetangga korban langsung membawa korban yang sedang kritis kerumah sakit untuk dirawat, " sambungnya.

Ia menambahkan, atas laporan itu kemudian Team Alligator mendatangi RSUD AM. Parikesit Tenggarong untuk mencari informasi terhadap korban dan mendapatkan ciri-ciri beserta identitas pelaku.

"Kemudian Team Alligator mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang melarikan diri ke arah Loa Janan kemudian Team Alligator berkordinasi dengan Piket POSTIK 4 yang dipimpin IPTU Rachmat Andika untuk melakukan pencegatan terhadap sepeda motor yang dicurigai, " ungkapnya.

Sekitar pukul 20.30 wita ditambahkan AKP Andika Dharma, Team Alligator Piket POSTIK, bersama dengan Unit Reskrim Sek Loa Janan mencegat salah satu sepeda motor yang ciri-cirinya sama dengan motor pelaku, kemudian setelah di introgasi sepeda motor tersebut milik Keluarganya bernama AGUS, kemudian Team Alligator di Backup Unit Reskrim Sek Loa Janan menuju ke tempat persembunyian pelaku dan berhasil menangkap pelaku di Desa Margasari Gang Pama RT 23 Jembayan Kecamatan Loa kulu.

"Selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan di Mako Polres Kukar untuk dilakukan proses lebih lanjut, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top