• Sabtu, 04 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Abdul Rasyid)


TENGGARONG - Tahapan panjang proses pemilihan Wakil Bupati Kukar di sisa masa jabatan 2016-2021 akhirnya telah menetapkan H. Chairil Anwar sebagai Wakil Bupati Kukar dengan meraih 40 suara dari jumlah 43 suara anggota DPRD Kukar yang melakukan pemilihan.

Untuk itu, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengapresisasi kinerja Panlih Wakil Bupati Kukar yang komitmen untuk menuntaskan proses pemilihan hingga tahapan pelantikan.

"Kita ketahui proses pemilihan ini cukup panjang, dan kita bersyukur tahapan demi tahapan sudah kita lalui dan juga telah menetapkan Chairil Anwar sebagai Wakil Bupati Kukar sisa masa jabatan 2016 - 2021, " ungkapnya.

Abdul Rasyid mengatakan, setelah tahapan pemilihan Wakil Bupati Kukar maka tahapan selanjutnya kami telah menyampaikan berita acara penetapan Wabup terpilih ke Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur Kaltim.

"Tahapan selanjutnya kita akan proses apa yang kita lakukan saat ini, kemudian kita telah menyampaikan berita acaranya ke Mendagri melalui Gubernur Kaltim untuk segera mendapat kepastian kapan pelantikan, " ucapnya.

Setelah ada surat dari Mendagri lanjut Rasyid, maka tahapan berikutnya akan dilakukan pelantikan secepatnya karena proses tahapan pemilihan wabup juga sudah lama, dan kita juga mengejar agar proses ini bisa selesai dan pelantikan segera terlaksana.

"Harapan kami kepada Wakil Bupati Kukar terpilih agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik di sisa masa waktu yang ada, apabila membantu Bupati Edi Damansyah menjalankan roda pemerintahan dengan baik maka Kinerja Wabup terpilih pasti dinilai bagus oleh semua pihak, " tutupnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top