• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Alif Turiadi)



TENGGARONG - Pembangunan 4 posko pengamanan untuk mengantisipasi arus mudik pada lebaran idul fitri tahun 2020 oleh Polres Kukar sangat di apresiasi Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi.

Menurut politisi Gerindra tersebut, sepanjang posko yang dibuat dalam rangka meminimalisir potensi penyebaran pandemi covid-19 dibeberapa Kabupaten dan Kota mungkin dirasa cukup efektif.

"Kita memberikan apresiasi terhadap aparat yang bersinergi dilapangan dalam penanganan covid19, saya juga berharap di posko nanti minimal juga ada tenaga medis dilibatkan 1 atau 2 orang, karena tenaga medis yang memahami bagaimana pencegahan dan penanganan covid19, " tuturnya.

Alif mengatakan, para petugas dilapangan yang akan ditempatkan di posko tersebut hendaknya dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai standar protokol penanganan covid-19.

"Saat ini karena Kukar bertambah 10 terkonfirmasi positif covid19, kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan mendesak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan lakukan physical distancing atau sosial distancing, " harapnya.

Sebagai informasi, Polres Kukar akan membangun 4 posko pengamanan yang akan ditempatkan di sejumlah pintu masuk Kabupaten Kutai Kartanegara. Nantinya di setiap posko, polisi akan menghimbau warga mengenakan masker saat keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Pos jaga ini dibangun di Simpang Pos Polisi Lembuswana Tenggarong Seberang dan Pos Km 4 Loa Janan, serta di Pos 38 Samboja dan Pos Pulau Kumala Tenggarong, sesuai instruksi Kapolres Kukar bagi yang mau mudik keluar atau masuk Kukar akan disuruh kembali. Demi keamanan bersama selama pandemi covid-19. (one/adv)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top