• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Edi Damansyah Bupati Kukar saat press conference)


TENGGARONG - Adanya penambahan 10 pasien terkonfirmasi positif covid19, maka jumlah keseluruhan pasien positif covid19 di Kukar sebanyak 13 dengan 2 pasien dinyatakan sembuh.

Dengan jumlah tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah memastikan saat ini status Kukar masih tanggap darurat.

"Dengan adanya penambahan 10 kasus positif kita sambil menunggu laporan dari provinsi dan saat ini status Kukar masih tanggap darurat, " tegasnya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid19 Kukar dr. Martina Yulianti mengatakan, dari 10 tambahan positif covid-19, 8 merupakan kluster Gowa dimana 1 orang positif hasil dari transmisi lokal atau pelaku perjalanan telah menularkan.

"Ini menjadi perhatian kita semua meskipun tidak ada gejala yang mengarah kepada covid 19 tetapi bukti menunjukkan telah terjadi penularan, " tuturnya.

Martina juga menghimbau kepada masyarakat yang telah kontak erat terhadap 10 orang terkonfirmasi positif agar segera melaporkan diri, dan yang telah di identifikasi agar menuruti himbauan pemerintah untuk dilakukan karantina secara ketat, karena kita tidak tau apakah anda berpotensi menularkan atau tidak sebelum benar-benar nanti melewati masa yang ditetapkan.

"Sudah melebihi dari 14 hari pun dari kontak ternyata PCR masih positif artinya virus masih berada di dalam tubuh dan dapat menularkan, " katanya.

Ia menambahkan, jika kita tetap tidak mematuhi arahan dari pemerintah masih tetap berjalan-jalan tidak menggunakan masker, tidak menjaga perilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, membuat kerumunan atau pertemuan dengan jumlah banyak maka saya mengingatkan ini sangat berbahaya untuk Kukar.

"Untuk itu masyarakat tetap patuhi anjuran pemerintah, "pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top