• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Edi Damansyah,press release kepada awak media lewat aplikasi zoom meeting Sabtu (25/4) malam)


TENGGARONG - Kukar terdapat 1 kasus positif Covid-19 jenis kelamin laki laki usia 22 tahun. Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat press release kepada awak media lewat aplikasi zoom meeting Sabtu (25/4) malam.

Bupati Edi mengatakan, riwayat pasien dengan perjalanan dari Malang tiba di Kukar 4 April dan tanggal 15 April masuk RSUD AM Parikesit dengan keluhan demam hari keempat suhu 40.1 derajat celcius di diagnosis demam berdarah.

"Karena pasien ada riwayat perjalanan maka dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, dan kemudian dilakukan test PCR dan hasilnya kita ketahui sekarang positif terinfeksi covid-19, "ungkapnya.

Bupati Edi menuturkan, selama menjadi PDP pasien sudah menjalani perawatan selama 10 hari hingga hari ini, dan saat ini kondisi pasien stabil dan masih dalam isolasi

"Mari kita doakan semoga konsisi pasien ini terus membaik dan segera sembuh, " harapnya.

Tidak bosan bosannya Bupati Edi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kukar agar melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19.

"Bagi masyarakat jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik (physical diatancing), hindari berada dalam kerumunan, tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik, serta bagi yang tiba dari daerah terjangkit maka lakukan karantina sesuai ketentuan, "pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top