• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Jumpa pers Bupati Edi Damansyah)



TENGGARONG - Pasien Positif Virus Corona (covid 19) di Kukar bertambah satu orang.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat press release di dampingi unsur Forkopimda Kukar di Pendopo Bupati Kukar Jum'at (20/3) malam.

"Saat ini pasien tersebut sedang diisolasi di RSUD AM Parikesit dengan kondisi stabil, "tuturnya.

Edi mengatakan, dengan adanya penambahan satu kasus positif virus corona (covid 19) di Kukar maka untuk menghentikan laju penyebaran virus
tersebut, pihaknya menginstruksikan agar kita menerapkan social distancing (menjaga jarak sosial) serta melakukan dan mematuhi prosedur isolasi dirumah.

"Bagi pihak-pihak yang telah dinyatakan harus melakukan isolasi dirumah agar memahami prosedur tersebut sampai masa isolasi dinyatakan selesai oleh petugas kesehatan, " terangnya.

Edi menjelaskan, riwayat pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke Balikpapan dan Jakarta untuk menghadiri acara yang berskala regional dan nasional.

"Saat pasien ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang bersangkutan melakukan isolasi diri dirumah, " ucapnya.

Edi menghimbau kepada semua masyarakat Kukar agar tetap tenang dalam menyikapi situasi kondisi ini, kami bersama Forkopimda Kukar memastikan standar protokoler penanganan covid 19 bisa berjalan dengan baik di Kukar.

"Kita memastikan memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat, dan juga kepada pasien dalam pemantauan yang baru datang dari kunjungan daerah yang masuk kategori terjangkit virus corona kami himbau agar melaporkan diri kepada petugas kesehatan maupun melalui link aplikasi yang sudah disiapkan Pemkab Kukar, " pungkasnya. (one)

Pasang Iklan
Top