• Jum'at, 07 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG - 11 Bangunan terdiri dari rumah, gudang dan bekas sekolah MTS di Jalan Mulawarman II RT 005 Desa Kota Bangun Ulu Kecamatan Kota Bangun Kukar habis dilalap si jago merah Rabu (12/2) dini hari pukul 02.20 wita

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Kota Bangun AKP Ahmad Abdullah, SH. MH. mengungkapkan, dari keterangan para saksi Sudirmandoko dan Deni Horizon awal mula api dari bangunan Bekas Gedung sekolah MTS yang pada saat ini digunakan untuk Pengajian anak - anak (Pengajian Darul Quran)

"Kemudian api langsung merambat ke rumah Uden dan Gozali lalu terus merampat hingga mengenai 12 Unit rumah, 1 gudang atau parkiran milik H. Oyen yang mengakibatkan sebanyak 16 KK dan 61 jiwa kehilangan rumah dan harta benda, serta 13 KK dan 58 jiwa korban terdampak langsung, " jelasnya.

AKP Ahmad Abdullah menambahkan,dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian materil sekitar 6 milyar rupiah.

"Dari pemeriksaan sementara penyebab kebakaran karena Konsleting Arus Listrik, kemudian api berhasil dipadamkan dua jam kemudian sekitar pukul 04.15 Wita dan dibantu anggota memadamkan api dari PMK Kecamatan Kota Bangun, Polsek Kota Bangun,

Danramil kota bangun, Unit Pemadam Desa Kota Bangun Ulu, Unit Pemadam Desa Kota Bangun Seberang, Unit Pemadam Kota Bangun Ilir, Unit Pemadam Liang Ilir, Linmas Kecamatan Kota Bangun, Unit PMK kabupaten Kutai Kartanegara dan masyarakat, "tutupnya. (one)

Pasang Iklan Disini
Top