• Sabtu, 04 April 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG - Plt Dirut RSUD AM Parikesit dr. Martina Yulianti memastikan, pasien warga negara Malaysia yang bekerja di salah satu perusahaan sawit di Kukar hari ini (Jum'at 7/2, red) kondisinya telah membaik dan telah di jemput pulang dari perusahaan tempatnya bekerja.

"Sesuai dengan hasil pemeriksaan dengan mengikuti Pedoman Kewaspadaan Virus Corona. Pasien sejak awal masuk, memang masuk dalam kategori pemantauan, kondisi pasien sejak kemarin tidak ada batuk, nyeri tenggorokan dan demam, dan hasil foto rontgen dan laboratorium juga dinyatakan normal, dari hasil ini maka tim dokter menyatakan pasien sudah boleh pulang, "jelas dr. Martina Yulianti ketika dihubungi kutairaya.com.

Martina menambahkan, pasien baru dijemput pihak perusahaan pagi tadi dan langsung diantarkan menuju bandara untuk dibawa pulang ke Malaysia.

Seperti diberitakan kutairaya.com sebelumnya, RSUD AM Parikesit menerima pasien Laki-laki usia 39 tahun limpahan dari Kembang Janggut Warga Negara Malaysia dengan keluhan ada demam, ada batuk dan nyeri tenggorokan, pasien tersebut bekerja di salah satu perusahaan sawit di Kembang Janggut dan setelah diperiksa masih dalam kategori pemantauan.

Adanya pasien di RSUD AM Parikesit yang diduga terkena virus corona, pihak RSUD AM Parikesit memastikan masyarakat tidak perlu khawatir karena dalam pemeriksaan pasien tersebut masih dalam kategori pemantauan atau kategori ringan.

dr. Martina Yulianti mengungkapkan, Sesuai pedoman kewaspadaan terhadap pasien yang diduga terkena virus corona ini kami terlebih dahulu memeriksa pasien tersebut sesuai definisi kategori operasional pasien ini masuk dalam pemantauan yang merupakan kategori ringan. (one)

Pasang Iklan Disini
Top