• Senin, 02 Agustus 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat, memastikan peringatan peristiwa merah putih 27 Januari di Sanga-Sanga tahun ini siap digelar.

Hal ini diungkapkan Ahmad Taufik Hidayat kepada kutairaya.com diruang kerjanya Selasa (21/1).

Ahamad Taufik mengatakan, panitia telah mempersiapkan diri menyambut peringatan peristiwa merah putih 27 Januari, mulai dari administrasi kemudian persiapan sarana prasarana sudah kami tinjau beberapa fasilitas penunjang.

"Kemarin kita tinjau makam pahlawan ada beberapa yang harus diperbaiki seperti pendopo dan saat ini masih dikerjakan, saya pastikan pengerjaan perbaikan ini selesai sebelum acara kegiatan berlangsung,"ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, di makam pahlawan ini Dinas Sosial Kukar membantu membersihkan makam, karena lokasi ini akan digunakan acara renungan suci dan ziarah.

Ahmad Taufik menambahkan, pihaknya melibatkan OPD di Kukar dalam kegiatan ini, seperti kegiatan pameran oleh Dinas Pariwisata Kukar, selanjutnya Dinas Pendidikan juga dilibatkan karena di sela-sela acara peristiwa merah putih, Bupati Kukar rencananya akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK Muhammadiyah Sanga-Sanga.

"Kita juga libatkan Dinas Perhubungan untuk alur kegiatan napak tilas dan juga OPD lain untuk mengisi pameran di kegiatan tersebut, "tuturnya.

Ahmad Taufik berharap kegiatan peristiwa merah putih tahun ini kembali berjalan lancar, dan masyarakat sekitar juga bisa turut membantu mensukseskan acara tersebut. (one)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top