• Jum'at, 14 Agustus 2020
logo
Pasang Iklan



TENGGARONG - 5 tahun menjalani pengabdian sebagai aparat penegak hukum di kepolisian Republik Indonesia, Angkatan Bintara Polri tahun 2014 (DTN 439) Polres Kukar berbagi dengan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial, dipanti asuhan Ar Royan Minggu (19/1) lalu.

Puluhan personel anggota Polisi angkatan 439 yang bertugas dijajaran Polres Kukar itu memberikan bantuan berupa Sembako seperti beras,minyak goreng,mie instan dan telur yang semuanya merupakan sumbangan dari anggota Polri DTN 439 Polres Kukar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa peduli antar sesama manusia, meningkatkan rasa syukur atas apa yang sudah kami capai dan meningkatkan solidaritas anggota," ungkap ketua panitia Briptu Eko Heryanto kepada kutairaya.com belum lama ini.

Eko menuturkan, bantuan sosial tersebut diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Ar-Royyan, ia sangat berterimakasih kepada anggota Polri dari Polres Kukar khususnya angkatan DTN 439 yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Ar-Royyan.

"Semoga Allah membalas dengan banyak kebaikan dalam melaksanakan tugas ya bapak dan ibu," ujar pengurus panti.

Tak lupa Briptu Eko juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho yang mendukung penuh kegiatan sosial tersebut.

Untuk diketahui, DTN 439 Nusantara adalah suatu organisasi / Komunitas Alumni Brigadir Polri T.A 2014 Se - Nusantara, yang didalamnya terdapat beberapa SPN dan Pusdik selaku penyelenggara Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri saat itu. Seperti halnya Seseorang yang telah lulus mengikuti pendidikan selama kurang lebih 7 bulan lamanya, kemudian dilantik dengan pangkat Bripda, memiliki Kebanggan tersendiri.

DTN singkatan dari (Danadyaksa Tara Nagara) diambil dari bahasa sanksekerta yang artinya Danadyaksa berarti Penjaga Kejayaan Tara berarti Dengan Cara Yang Istimewa dan Nagara : Negara ( Indonesia ) . Sehingga disimpulkan arti dari kalimat Danadyaksa Tara Nagara adalah seseorang ( anggota Polri ) yang menjaga Kejayaan Negara ( Indonesia ) dengan Cara Yang Istimewa . 439 adalah penggabungan antara lulusan polwan angkatan 43 dan polki angkatan 39 se-Nusantara T.A 2014. (one)

Pasang Iklan Disini
Top