• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Dari jumlah progress KTP-el di Kutai Kartanegara sampai Maret 2015 sebanyak 444 ribu lebih, baru sekitar 85 ribu KTP el yang sudah dicetak. Itu Artinya belum ada setengahnya proses pembuatan KTP el di Kutai Kartanegara.


Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kukar Gestmani Zeth mengakui bahwa secara keseluruhan pembuatan KTP el belum bisa dilaksanakan, karena terkendala beberapa hal, selain masalah tinta juga masalah material KTP el dari pusat , stok yang diberikan tidak mencukupi semuanya.


"Untuk saat ini yang ada di kami itu baru 19 ribuan aja, untuk masalah tinta memang sempat terkendala tetapi hal itu tak membuat kami untuk tidak menyelesaikan tanggungjawab ini," kata Gestmani, diruang kerjanya, Rabu (13/5) lalu.

JALUR INDEPENDEN
Getsmani memastikan, meski belum keseluruhan KTP el di Kukar belum tercetak namun tidak akan mempengarui proses pengumpulan KTP el di Kukar, jika ada calon kepala daerah yang akan maju melalui jalur independen.


Mengingat untuk maju lewat jalur itu hanya memerlukan dukungan data KTP sebanyak 48 ribuan saja.


"Sementara yang sudah tercetak itu mencapai 85 ribu lebih, artinya kalau ada calon yang maju melalui jalur independen saya rasa cukup bila dukungan untuk data dukungan calon,"tandasnya. (boy)

Pasang Iklan
Top