• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pondok Pesantren Ibnul Amin Pamangkih didirikan secara resmi pada tanggal 11 Mei 1959 M / 22 Syawal 1378 H. Pendirinya adalah seorang ulama dari masyarakat Pamangkih yang bernama K.H.Mahfuz Amin bin Tuan Guru H. Muhammad Ramli bin Tuan Guru H. Muhammad Amin. Di pesantren ini seorang santri yang kompeten untuk menjadi guru biasanya sudah menamatkan Kitab sejenis Ibnu Aqil dalam bidang Nahwu / Syaraf atau menamatkan Fathul Mu段n dalam bidang Fiqih.


"Kami bermaksud meningkatkan kualitas pengajaran tahfidzul Qur誕n di lembaga yang dinaungi Yayasan Nurul 選lmi Koetai Kartanagara ini sesuai visi institusi ini. Kami meminta kepada Pendiri dan Pembina yayasan untuk memfasilitasi kerjasama dengan pihak Pesantren Ibnul Amin Pamangkih untuk mengirimkan guru tahfidzul Qur誕n ke sekolah kami. Alhamdulillah hari ini sudah terealisasi," kata Kepala SMP IT Nurul 選lmi, H. Untung, S.Pd kepada media ini.


"Ya, saya sendiri yang bershilaturrahim dan menemui Pengasuh Pondok Pesantren Ibnul Amin Pamangkih guna membicarakan kerjasana ini dan menjemput langsung ustadz yang ditugaskan mengajar di Nurul 選lmi Tenggarong" tambah Dewan Pendiri dan Pembina Yayasan Nurul 選mi Koetai Kartanagara, Dr. H. Saiful Aduar, M. Pd.


Selain mengajar tahfidz di sekolah yang dinaungi yayasan, ustadz dari Ibnul Amin Pamangkih ini juga membimbing siswa yang tinggal di asrama SMA IT Nurul 選lmi serta menjadi imam di Masjid Istiqlal Komplek Sekolah Islam Terpadu Nurul 選lmi Tenggarong. (boy)

Pasang Iklan
Top