• Selasa, 26 Mei 2020
logo
Pasang Iklan

Anggota Komisi II DPRD Kutai Kartanegara Sarpin, beberapa waktu lalu melakukan peninjauan ke beberapa kecamatan di wilayah hulu Kutai Kartanegara. Dari hasil kunjungan tersebut, wakil rakyat asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menampung banyak keluhan dan harapan dari masyarakat. Seperti para masyarakat yang berada di perbatasan Kecamatan Kota Bangun, Kecamatan Muara Wis dan Muara Muntai.


Menurut Sarpin, warga di perbatasan tiga kecamatan tersebut sangat mendambakan segera dibangunkan fasilitas pemadam kebakaran. Hal ini menyusul musibah kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah pada Minggu (8/3) lalu di Desa Prian Kecamatan Muara Muntai."Warga berharap agar dibangunkan pos pemadam kebakaran di perbatasan tiga kecamatan itu. Lokasinya bisa di SP 3 Kota Bangun atau di Desa Lebak Cilong Kecamatan Muara Wis," kata Sarpin.


Dikatakan Sarpin bahwa tempat pemadam kebakaran itu harus dilengkapi dengan peralatan pemadam yang memadai berikut dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar). "Musibah kebakaran sudah dua kali terjadi di Desa Prian. Setiap kebakaran terjadi, warga kesulitan melakukan pemadaman. Untungnya Desa Muara Leka yang lokasinya berada dekat dengan Desa Prian memiliki tiga mesin pompa yang dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa."katanya.


Daslam peristiwa kebakaran hari itu, terdapat tiga kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran berturut-turut. Pasca kebakaran tahun 2014 lalu, tiga kepala keluarga itu pindah dan membangun rumah kembali.

"Tapi belum setahun mereka kembali menjadi korban. Ini sangat memprihatinkan," tuturnya.


Selain berharap didirikannya pos pemadam, Sarpin juga mengharapkan agar Pemkab Kukar melalui instansi terkait agar segera menyalurkan bantuan kepada para korban. "Bantuan dari pemerintah sangat diharapkan warga, untuk meringankan beban derita korban kebakaran," katannya.
(adv/boy)

Pasang Iklan Disini
Top