• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Masa reses seluruh anggota DPRD Kutai Kartanegara dimanfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog dengan masyarakat yang merupakan pemilih atau konstituen di daerah pemilih (Dapil). Seperti halnya yang dilakukan oleh Jumarin Tripada, Anggota DPRD Kukar dari Partai Gerindra di Dapil Empat yang meliputi Kecamatan Sanga-Sanga, Muara Jawa dan Samboja.

Kamis (29/4), Jumarin Tripada melakukan kegiatan reses di dua Kecamatan yakni Kecamatan Sanga-Sanga dan Muara Jawa. Dalam kegiatan itu Jumarin bersilaturahmi dan bertatap muka dengan warga setempat, yang merupakan para pemilihnya ketika Pemilu Legislatif 2014 lalu.

"Proses kegiatan reses yang kami lakukan adalah dengan pertemuan dan dialog dengan warga," kata Jumarin Tripada.

Dalam dialog tersebut, diketahui beberapa aspirasi dari berbagai sektor yang disampaikan oleh warga kepada Jumarin Tripada, seperti menyangkut masalah Tuntutan Porsi pembangunan dan Anggaran konsisten untuk daerah penghasil di pesisir, selain itu persoalan perbaikan infrastruktur jalan kabupaten ,jalan Propinsi dan Jalan Nasional.

"Kemudian masalah aspirasi Pemekaran Menuju Kabupaten Kutai Pesisir, juga disampaikan oleh warga ketika kita lakukan reses," Tegasnya.

Selain dari itu, kata Jumarin, warga juga berharap adanya penertiban dan engelolaan eksporasi SDA pesisir yang ramah lingkungan dan penerapan CSR yang bermanfaat jangka panjang kepada Warga Sekitar Perusahaan. "Hal ini dilakukan agar proses dari pelaksanaan CSR benar benar menyentuh kepentingan masyarakat," tuturnya.

Pada sector pertanian, warga meminta adanya perhatian kepada pertanian dan perkebunan sebagai Solusi jangka panjang paska berkurangnya kegiatan pertambangan. "Masyarakat berharap supaya ketika proses pertambangan selesai, lahan bisa di kembalikan Kepada Masyarakat. Selain itu Bantuan Layak untuk jangka panjang bagi nelayan, tangkap, petambak dan Pancing. "ucapnya.

Pada persoalan penegakan hokum, ujar Jumarin, masyarakat berharap agar aparat penegak hukum sapu bersih kepada pemakai dan pengedar narkoba yang jadikan pesisir sebagai lahan Subur peredaran Narkotika.
Pemerintah diminta untuk segera membuat pasar pemerintah yang representatif dan menertibkan pasar liar. Kemudian warga juga Armada Pemadam Kebakaran kepada Kecamatan Sanga Sanga dan Muara Jawa, beserta fasilitas dan bentuk dan Latih satgas nya.

"Selain dari itu juga perlu adanya perbaikan dan peningkatan kwalitas layanan PDAM dan PLN Listrik. " tandasnya.

Dari seluruh aspirasi yang disampaikan warga ke dirinya, lanjut Jumarin tentunya akan ditindaklanjuti sebagaimana kapasitasnya selaku anggota dewan, ketika nantinya akan dilakukan proses pertemuan atau rapat dengar pendapat dengan SKPD terkait dilingkungan pemerintah Kutai Kartanegara. (adv/boy)

Pasang Iklan
Top