• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Tak satupun manusia yang hidup didunia ini akan mengetahui kapan akan dipanggil menghadap sang khalik. Hal inilah yang dialami salah satu jamaah Haji Kukar yang tergabung dalam Kloter 12 Debarkasi Haji Balikpapan, atas nama Iskandar Ranrang.

Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kukar H. Mukhtar, almarhum meninggal dunia di Mekah pada Jumat (16/9/2016) sore lalu, dan telah dimakamkan di komplek pemakaman Ma’la Mekkah, setelah sebelumnya disholatkan di Masjidil Haram.

"Dari 400 jamaah haji Kukar yang melaksanakan ibadah haji tahun ini, terdapat satu jamaah haji yang meninggal, bernama Iskandar Ranrang, yang tercatat pada rombongan 8 regu 28, tergabung dalam Kloter 12 Debarkasi haji Balikpapan, " Ungkapnya.

Mukhtar mengatakan, dari informasi yang kami terima, almarhum meninggal dunia karena sakit yang memang kondisinya sudah tua, sebelum meninggal sempat dirawat di rumah sakit dan selalu ditunggu istrinya.

Sementara itu, untuk kedatangan jamaah haji Kukar yang tergabung di Kloter 8, bersama dengan jamaah haji lainnya asal sulawesi Tengah, direncanakan tiba di Debarkasi haji Balikpapan pada Jum’at (30/9/2016) pekan depan sekitar pukul 01.35 wita.

"Kami mengharapkan kembali kepada keluarga para jamaah haji Kukar cukup menjemput di Masjid Agung Sultan Sulaiman saja demi kelancaran dan kemudahan, mengingat hanya 13 jamaah haji saja yang datang, maka koper jamaah dan air zam-zam tidak lagi diangkut terpisah, langsung di satu bis yang kami sediakan, " pungkasnya (one)

Pasang Iklan
Top