• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, yang juga merupakan Masjid kebanggaan Kabupaten Kukar siap menerima hewan qurban dari warga Tenggarong dan sekitarnya yang akan melaksanakan ibadah qurban tahun ini.

“Panitia Qurban Masjid Agung Sultan Sulaiman siap menerima hewan qurban yang diserahkan mulai H-3 Idul Adha 1437 H, atau tanggal 9 September 2016 hingga hari H atau tepat hari raya Idul Adha pada tanggal 12 September 2016, “ Hal ini diungkapkan ketua Panitia Qurban Masjid Agung Sultan Sulaiman Fachrudin Nata kepada media ini Jum’at (2/9/2016) lalu.


Fachruddin Nata menjelaskan, ketentuan hewan kurban yang diterima pihaknya, yakni qurban hewan sapi kerbau maksimal untuk 7 orang, dengan melampirkan daftar nama yang bersangkutan, dan qurban hewan kambing satu ekor untuk satu orang dengan melampirkan nama yang bersangkutan.


Dia berharap, hewan qurban yang diserahkan di Masjid Agung Sultan Sulaiman tahun ini jumlahnya bisa melebihi dari tahun lalu, karena bukan hanya dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah Tenggarong saja, tetapi juga kepada masyarakat sekitar Tenggarong, seperti Loa Kulu, Sebulu dan Tenggarong Seberang.

"Marilah kita manfaatkan kelapangan yang Allah berikan kepada kita, untuk mengurbankan sebagian dari rizki yang Allah titipkan kepada kita. Agar kita tidak termasuk golongan orang yang terhalang untuk merayakan Idul Adha bersama Rasulullah, "tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top