• Kamis, 07 Juli 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kecamatan Anggana dominasi juara di Lomba Balap perahu ketinting yang merupakan salah satu rangkaian Pesta adat Erau dan International Folk Art Festival (EIFAF) tahun 2016 yang di gelar di Sungai Mahakam Tenggarong. depan dermaga penyeberangan Pulau Kumala, Rabu (24/8) kemarin.

Menurut Handoko Ketua Panitia Pelaksanan, lomba balap ketinting mempertandingkan 3 kelas yakni Kelas 6 PK, Kelas 9 PK dan Kelas Bebas.

"Dari kelas 6 PK di juara 1 Maulana berasa dari Kecamatan Anggana, Juara 2 Jogin dari Kota Bangun, Juara 3 dari Muara Wis, serta Harapan 1 Makah dari Jantur, Harapan 2 Unang dari Muara Kaman dan Harapan 3 Tapoi dari Muara Kaman."tuturnya.

Selanjutanya untuk pertandiangan kelas 9 PK di juarai oleh Unang dari Muara Kaman, Juara 2 Iwan dari Anggan, Juara 3 Erwin dari Jantur, serta Harapan 1 Indra Kasukma dari Loa Kulu, Harapan 2 Deni dari Anggan dan Harapan 3 Asfiansyah dari Loa Kulu.

Sedangkan dari pertandingan kelas Bebas di juarai oleh Deni dari Anggana, Juara 2 Iwan dari Anggana, Juara 3 Amat dari Jantur serta Harapan 1 Ramang dari Jantur, Harapan 2 Mustami dari Muara Badak dan Harapan 3 Isam dari Muara Badak.

Ditambahnya dari lomba balap perahu ketinting ini, para peserta juara mendapatkan hadiah berupa Uang Binaan, Piagam dan Piala, yakni Juara l Rp. 5.000.000,- Juara ll Rp. 4.250.000,- dan Juara lll Rp. 3.250.000,- sedangkan juara harpan l, ll dan lll mendapatkan Rp. 1.050.000,- yang langsung di serahkan olwh Kepal Dinas Perhubunga H. Marsidik. (kr1)

Pasang Iklan
Top