• Jum'at, 26 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Sebanyak 390 personil Polres Kukar diturunkan untuk mengamankan jalannya perayaan Erau Adat Kutai and the 4th International Folk Arts Festival (EIFAF) yang di selengarakan mulai tanggal 20 - 28 Agustus 2016.

Kesiapan Polres kukar pun sudah terlihat pada Jum'at (19/8) lalu dimana, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Waka Polres Kukar Kompol Indratmoko serta para Kabag dan Kasat telah mengecek lokasi Erau EIFAF 2016.
Pengecekan tersebut bertujuan menentukan sistem pengamana seperti penanganan arus lalu lintas, kerawanan dan memploting anggota sehingga selama perhelatan Erau EIFAF 2016 berjalan Aman, Lancar dan Tertib

"Dari 390 personil tersebut gabungan antara Polres Kukar, Polsek Tenggarong dan Polsek Tenggarong Seberang. Nantinya yang di sebarkan di 9 titik tempat rangkaian erau berlangsung dan 2 diantaranya pengaman di Hotel Singgasana dan Hotel Grand Fatma." Ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kabag Ops Kompol Andre Anas, Minggu (21/8) kemarin

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang menyaksikan acara Erau EIFAF 2016 ini menjadi korban copet maupun jambret.

"Jadi kita himbau jagalah keselamatan untuk berkendara yang menuju kota tenggarang atau dari mana pun agar berhati-hati, gunakan Helm serta kelengkapan - kelengkapanya dan selama pelaksanaan Erau perhatikan keselamatan diri masing -masing."katanya.

Andre Anas menambahkan, Apa bila ada terjadi copet atau jambret segeralah laporkan ke Polres Kukar dan juga gangan lah menonton acara Erau memakai perhiasan berlebih karena itu sifatnya memancing. (kr1)

Pasang Iklan
Top